Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
5 Tips Cara Cegah Kutu Busuk Menyerang Karpet

5 Tips Cara Cegah Kutu Busuk Menyerang Karpet

Komponen rumah tangga yang terbuat dari bahan seringkali menjadi sarang tumbuhnya kutu busuk. Hal ini terjadi ketika bahan menjadi lebih lembab. Kondisi ini bisa saja terjadi akibat perubahan cuaca ataupun kejadian seperti ketumpahan dan lain sebagainya. Salah satu komponen yang sering menimbulkan kutu busuk adalah karpet. Ketika Anda berbelanja di toko karpet tentu akan melihat berbagai bahan karpet yang tersedia.

Agar tidak memicu tumbuhnya kutu busuk, maka Anda harus memilih bahan karpet yang awet dan tahap pada kelembaban. Ketika mengunjungi toko karpet Jakarta Anda bisa langsung memilihnya. Pilihlah bahan karpet yang menurut Anda nyaman dan awet untuk digunakan. Selain itu, perhatikan juga besar karpet yang akan dipilih dan cocokkan dengan besarnya ruangan.

Berikut cara cegah kutu busuk tumbuh di karpet

Meskipun sudah memilih bahan yang berkualitas, namun masih saja terdapat kutu pada bagian karpet rumah. Hal ini tentu akan mengganggu dan membuat karpet menjadi tidak bersih. Untuk itu, berikut akan dijabarkan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah kutu busuk berada pada karpet.

1. Jemur karpet secara rutin

Agar kutu tidak mudah bersarang pada karpet, maka Anda perlu menjemur karpet secara rutin. Dengan menjemur karpet maka Anda memberikan sinar matahari yang cukup untuk membasmi kumat ataupun kutu yang terdapat pada karpet. Hal ini bisa membantu Anda untuk menjaga kualitas dan kebersihan karpet.

2. Menggunakan penyedot debu

Jika Anda kesulitan untuk menjemur karpet, maka Anda bisa menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan debu yang mengendap di karpet. Jika debu dibiarkan secara terus menerus maka bisa mengakibatkan karpet memiliki kutu busuk. Anda bisa menggunakan penyedot debu setiap hari agar kebersihan karpet dapat terjamin dengan baik.

3. Gunakan daun pandan

Aroma daun pandan bisa membuat kutu menjadi pergi dari karpet. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memotong daun pandan yang sudah dibersihkan kemudian letakkan pada bagian yang terdapat kutu busuk. Secara cepat maka kutu akan menghilang pada bagian tersebut.

4. Buatlah cairan cuka dengan air

Cuka bisa Anda gunakan untuk membersihkan kutu busuk yang terdapat pada karpet. Agar tidak terlalu kuat, Anda bisa menambahkan sedikit air pada cuka. Siapkan wadah kecil berbentuk spray kemudian isi cuka ke dalamnya. Kemudian semprotkan cairan ini ke karpet secara menyeluruh. Bau cuka yang cukup menyengat bisa Anda atasi dengan menambahkan air pada cuka yang akan disemprotkan.

5. Menggunakan air garam

Garam memiliki kandungan yang mampu mengusir kutu. Anda bisa membuat ramuan yang terbuat dari garam dan air. Larutkan garam pada segelas air kemudian pindahkan ke wadah. Semprotkan cairan tersebut ke karpet. Maka kutu busuk yang terdapat di karpet akan langsung hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah kutu busuk bersarang di karpet Anda. Jika kebersihan karpet terus Anda jaga, maka kesehatan anggota keluarga juga bisa terjaga dengan baik. Untuk itu, hal utama yang harus dilakukan adalah memilih karpet yang sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan bahan karpet yang disediakan pada toko karpet Jakarta.

Tentu akan banyak sekali ragam bahan yang tersedia pada toko karpet. Namun jangan memilih karpet yang berbahan terlalu tebal karena jenis tersebut akan menyerap udara dan lebih cepat terasa lembab. Semakin lembab sebuah karpet maka akan semakin mudah kutu muncul di sana.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.