Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
Ingin Tahu Bagaimana Cara Perawatan Pintu Berbahan UPVC? Ini Nih Caranya

Ingin Tahu Bagaimana Cara Perawatan Pintu Berbahan UPVC? Ini Nih Caranya

Material UPVC merupakan salah satu perkembangan teknologi di dunia konstruksi yang memiliki banyak keunggulan. Keunggulan dari material UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride, yakni memiliki ketahanan sebagai anti rayap, tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim, serta memberikan efek kedap suara. Hal inilah yang membuat material UPVC kerap dijadikan sebagai bahan alternatif dalam pembuatan pintu rumah.

Selain itu, UPVC juga merupakan material turunan dari plastik, serta bertekstur cukup keras dan bebas dari korosi. Dengan berbagai kelebihan UPVC tersebut, sangat wajar jika banyak orang menggunakannya sebagai pilihan material pintu kamar mandi rumah. Namun untuk mendapatkan beragam keunggulan Unplasticized Poly Vinyl Chloride tersebut, anda harus melakukan perawatan secara tepat. Karena jika dibiarkan dalam kondisi yang semakin memburuk, bukan tidak mungkin pintu UPVC malah akan mudah rusak.

Namun ternyata, banyak orang yang tidak mengetahui cara perawatan pintu UPVC kamar mandi di rumahnya. Kebanyakan hanya melakukan perawatan secara asal, tanpa mempertimbangkan apakah caranya benar atau salah. Nah, jika anda memiliki pintu dari bahan UPVC dan ingin tahu cara perawatan yang tepat, simak informasinya di bawah ini.

Cara Perawatan Pintu berbahan UPVC di Rumah

Cara Perawatan Pintu Berbahan UPVC

Dalam merawat dan membersihkan pintu UPVC kamar mandi, ada beberapa cara yang bisa anda terapkan. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah dan bisa anda kerjakan sendiri di rumah, tanpa harus menggunakan tenaga ahli. Cara ini cukup efektif dalam menjaga ketahanan dan keawetan materialnya. Perhatikan cara perawatan dan ikuti setiap tahapannya!

1. Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk merawat pintu UPVC adalah melakukan pembersihan pada permukaannya. Anda cukup membersihkannya menggunakan air hangat secara merata dan berulang ulang. Gunakanlah kain lap yang mempunyai serat atau kain biasa untuk membersihkannya.

2. Jika kotoran tidak mau terangkat, campurlah air hangat dengan pembersih UPVC. Produk pembersih UPVC ini bisa dengan mudah anda dapatkan di toko toko atau minimarket. Usahakan untuk selalu menggunakan air hangat dan pembersih khusus, supaya kotoran yang menempel bisa terangkat seluruhnya. Hindari asal memilih pembersih, karena bisa membuat permukaannya rusak ataupun mengelupas.

3. Jangan lupa juga untuk menjaga bagian kusen pintu UPVC dari debu yang bisa menyulitkan pergerakan, seperti membuka dan menutup pintu. Biasanya, bagian sela sela antara kusen dan pintu jarang terlihat dan terlewat saat membersihkan. Cara perawatannya pun sama seperti ketika anda melakukan pembersihan pada permukaan pintu UPVC.

4. Rutinlah melakukan pembersihan pintu UPVC kamar mandi ini beberapa minggu sekali. Hal ini untuk mencegah adanya kotoran yang menempel terlalu lama, sehingga merusak tampilan dan materialnya. Tentu anda tidak mau kan pintu muncul plak atau bercak putih yang bisa merusak tampilannya? Nah,  jika anda ingin melakukannya rutin setiap hari, cara cara tersebut sangatlah aman untuk diterapkan.

Demikianlah tadi beberapa cara untuk merawat pintu yang berbahan UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride. Cara tersebut cukup mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Namun pastikan bahwa anda mengikuti caranya secara keseluruhan, dan perhatikan permukaannya apakah sudah terlihat bersih.

Namun jangan lupa juga untuk melapisi pintu UPVC dengan cairan khusus anti rayap, supaya awet lebih lama. Apalagi jika di rumah anda sangat rawan dengan serangan rayap yang bisa merusak pintu rumah. Sangat mudah dan tidak ribet bukan cara perawatannya? Maka dari itu, rawatlah sendiri secara rutin biar tetap bersih!

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.