Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
Yuk Intip Desain Rumah Klasik dari Setiap Negara!

Yuk Intip Desain Rumah Klasik dari Setiap Negara!

Tren desain rumah bergaya klasik memang tidak pernah berakhir, meski saat ini banyak sekali rumah-rumah dengan interior desain yang menarik, unik, dan lebih modern. Dewasa ini masih banyak orang yang menggunakan konsep klasik dalam pembangunan rumahnya, sebab rumah klasik memiliki ciri khasnya sendiri. Kamu mau tahu kan bagaimana desain rumah dengan konsep klasik dari berbagai negara? Simak yuk penjelasan di bawah ini!

7 Desain Rumah Klasik

Rumah klasik khas Eropa

Desain Rumah Klasik

Mayoritas rumah klasik di Eropa dibangun dengan suasanya yang terkesan gelap. Meski begitu, para penghuninya merasa lebih hangat bila berada di dalamnya. Untuk menambah kehangatan dan keakraban para penghuninya, mereka menggunakan batu alam pada bagian interiornya. Dalam penggunaan lantainya, mereka masih menggunakan lantai berbahan kayu, salah satunya adalah kayu parket. Tidak lupa juga adanya pilar-pilar yang menjadi ciri khas setiap negara di Eropa.

Rumah klasik khas Amerika

Desain Rumah Klasik

Karakteristik rumah klasik di Amerika selalu menggunakan furnitur berbahan kayu dan trim di setiap ruangannya. Ciri khas yang mereka buat adalah dengan menampilkan desain formal dan menggunakan kayu halus, seperti ceri, mahoni, dan kenari untuk furniturnya. Dalam mendekorasi interiornya mereka menggunakan permadani, beludru, dan brokat. Besi serta kuningan juga mereka gunakan sebagai pelengkap dan pencahayaannya.

Rumah klasik khas Jepang

Desain Rumah Klasik

Material yang mendominasi dalam rumah klasik di Jepang ini adalah kayu dan bambu. Biasanya mereka menggunakan kayu parket sebagai lantainya. Selain itu, ada elemen penting dalam desain interiornya, yaitu pintu geser yang menjadi ciri khas dalam setiap rumah di Jepang. Dengan adanya pintu geser, desain interior dan eksteriornya dapat melebur satu sama lain. Karakteristik lain yang sangat unik adalah ukurannya yang minimalis dan desain interiornya bergaya zen. Supaya ruangan tidak menjadi sempit, mereka menggunakan peralatan yang esensial.

Rumah klasik khas Afrika Selatan

Desain Rumah Klasik

Mayoritas masyarakat Afrika Selatan lebih menyukai rumah klasik dengan interior yang mewah. Mereka selalu mempunyai cara sendiri dalam menciptakan rumah mewah yang diinginkan. Misalnya dalam penggunaan warnanya mereka memilih warna-warna yang provokatif, finishing yang seksi, dan tekstur yang menggoda. Masyarakat Afrika Selatan menambahkan motif tribal di setiap perabotannya supaya kesan mewahnya lebih dominan.

Rumah klasik khas China

Desain Rumah Klasik

Perkembangan sejarah budaya yang sangat panjang sangat mempengaruhi interior rumah klasik di China. Ciri khas dalam rumah bergaya klasik khas negara tersebut adalah perpaduan warnanya yang sangat berani, seperti hitam, glossy beraksen emas, dan yang paling sering digunakan adalah merah. Dalam pembuatan dekorasinya hampir mirip dengan desain khas Jepang, yaitu menambahkan fitur garis lurus yang bersih. Umumnya, dekorasi pada rumah klasik China selalu dihiasi dengan hiasan bambu.

Rumah klasik khas Rusia

Desain Rumah Klasik

Rumah klasik di Rusia menampilkan sisi dekoratif di masa lampau yang mewah dan agung. Semuanya terlihat dalam perpaduan antara pajangan karya seni, aksesoris mewah, dan barang antik yang digunakan. Itu semua mereka kombinasikan dengan aksesoris interior modern.

Rumah klasik khas Maroko

Desain Rumah Klasik

Desain interior rumah klasik di Maroko didominasi dengan penggunaan warna-warna khas Timur Tengah, contohnya merah, hijau, biru, cokelat mudah, perak, emas, dan kuning. Warna tersebut bertujuan untuk menghasilkan atmosferis tropis di setiap ruangan. Di setiap rumahnya mereka tidak lupa untuk menambahkan tanaman eksotis, tekstur pada dinding, dan menggunakan ubin terakota agar tercipta suasana yang berbeda. Biasanya furnitur yang digunakan adalah berbahan kayu dan besi tempa. Selain itu, memberikan aksesoris di setiap interiornya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.