Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
Apa Saja Jenis-jenis Atap Kanopi Terbaik di Indonesia?

Apa Saja Jenis-jenis Atap Kanopi Terbaik di Indonesia?

Tahukah Anda ternyata kanopi merupakan bagian eksterior rumah yang multifungsi, karena selain melindungi bagian luar rumah juga menambah cantik tampilan rumah. Apalagi  kalau menggunakan jenis kekinian yang sudah banyak diproduksi, Anda akan dibuat takjub dengan hasilnya. Berikut ini beberapa jenis dari material atap  tersebut, yang masuk kategori terbaik untuk bangunan di Indonesia, penasaran?

Jenis-jenis Atap Kanopi Terbaik

Jenis Atap Kanopi Terbaik

Mari kenali tujuh jenis dari atap pelindung bagian luar rumah berikut ini, siapa tahu Anda kepincut dengan salah satunya untuk diaplikasikan pada rumah kesayangan.

1. Kaca

Jenis atap pelindung yang satu ini terbuat dari kaca jenis tempered yang memiliki ketebalan maksimal, tergolong kokoh dan tahan terhadap cuaca apapun. Sifatnya yang menghangatkan sangat cocok untuk dijadikan pelindung pada bagian teras rumah, atau bagian tengah rumah di kawasan dingin agar kehangatan bisa menyebar ke dalam rumah.

2. Policarbonate

Beda dengan kaca, jenis atap pelindung yang satu ini terbuat dari plastik yang menyerupai kaca. Harga kanopi ini tergolong lebih murah jika dibandingkan kaca, ditambah pula kemampuannya dalam menahan sinar matahari akan menjadi pilihan atap yang tepat. Terutama untuk bagian depan rumah Anda.

Soal ketahanannya tergolong lama, yaitu mencapai maksimal 10 tahun selama dirawat dengan benar. Sebab kekuatan dan kekokohannya menjadi alasan tidak mudah rusak, bahkan ketika tertimpa beban yang cukup berat. Seperti buah kelapa, hewan yang berkejaran di atas atap, hingga beban berat lainnya.

3. Membrane

Masuk kategori atap pelindung eksterior terbaik, karena memiliki desain yang unik dan kekinian. Makanya banyak dipakai untuk hunian dengan konsep kontemporer, minimalis, hingga modern. Bahan utama pembuatannya adalah serge ferrari, agtex, atau heytex yang diklaim tahan digunakan hingga 30 tahun.

4. Alderon

Berikutnya adalah jenis yang terbuat dari material unplasticizide polyvinyl chloride (UPVC), yang punya segudang kelebihan. Diantaranya anti bising, karena ketebalan dan kualitas bahan yang nyaris sempurna. Jadi selebat apapun hujan mengguyur bagian atap tersebut, tidak akan menimbulkan suara berisik di dalam rumah.

5. Goo Green

Merupakan atap kanopi yang memiliki bahan dasar plastik, dikolaborasikan dengan bahan lainnya yang tergolong ramah lingkungan. Kelebihannya adalah mudah dipasang bahkan bisa dilakukan sendiri, tidak mudah rusak karena bahannya yang ringan dan sangat lentur. Selain itu juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis rangka, seperti baja ringan dan kayu.

6. Onduline

Buat Anda yang tinggal di luar negeri pasti sudah kenal dengan jenis atap pelindung ini, karena terbukti tahan terhadap cuaca ekstrim pada empat musim. Selain itu bahan pembuatannya yang berkualitas membuatnya mampu menahan beban, dengan kapasitas 0,9 ton pada setiap meter persegi.

Keunggulannya yang tak dimiliki semua jenis atap pelindung lainnya adalah, warna yang sangat variatif jadi Anda bisa menyesuaikan dengan warna dinding rumah atau warna atap yang sudah ada. Ditambah pula kemampuannya menahan angin, hingga kecepatan 192 km/jam.

7. Solar Truff

Walaupun bahan utamanya polikarbonat, namun atap ini memiliki kemampuan lebih. Mulai dari tahan api, bisa menghemat listrik karena mampu meneruskan cahaya matahari ke dalam rumah. Tak hanya itu desainnyapun tergolong mewah, bertekstur kokoh mirip dengan kaca. Untungnya soal harga kanopi ini tergolong ramah di kantong, jadi bisa dipilih untuk hunian minimlis.

Itulah beberapa jenis atap pelindung bagian luar rumah, yang paling banyak di pakai orang Indonesia. Bukan saja karena kekuatan bahannya, tapi juga karena harga relatif murah yang dijual distributor genteng dan ketahanannya terhadap berbagai kondisi cuaca dan lingkungan. Anda mau pakai yang mana?

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.