Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
Ternyata Begini Cara Penempatan Kaca Cermin Berdasarkan Fengshui yang Benar

Ternyata Begini Cara Penempatan Kaca Cermin Berdasarkan Fengshui yang Benar

Cermin sudah ada secara alami yang dimanfaatkan oleh masyarakat di kota Anatolia (Turki) sejak 6000 SM. Cermin saat itu terbuat dari batuan obsidian yang berasal dari lelehan lahar panas yang mendingin secara cepat. Batu obsidian ini sangat mengkilap seperti kaca dan juga sangat tajam pada sisi-sisinya. Tetapi jauh sebelum itu, manusia purba menggunakan sungai atau danau sebagai cermin. Cermin yang lebih modern kemudian dibuat oleh bangsa Mesir kuno dengan menggunakan tembaga yang dihaluskan pada 3000 SM, sedangkan bangsa Cina membuat cermin dari perunggu sekitar tahun  2000 SM. Sejak zaman renaisance,  teknik membuat cermin lebih disempurnakan di Eropa dan terus berkembang hingga kini.

Kini cermin menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern. Tanpa cermin banyak pekerjaan dan aktivitas yang terkendala karena ketidakmampuan melihat refleksi. Begitu pentingnya alat yang satu ini sampai harus dibawa ke manapun pergi dalam bentuk cermin kecil portable. Kaum hawa merupakan kelompok yang paling banyak membawa dan memanfaatkan cermin dalam keseharian mereka.

Jangan Salah, Begini Cara Penempatan Cermin Berdasarkan Fengshui yang Benar

Penggunaan cermin dalam kehidupan modern tidak terbatas untuk mematut diri atau melihat diri dari refleksi, tetapi lebih luas lagi dalam banyak kegunaan yang berkaitan dengan interior hunian modern. Dalam kaitan ini, cermin biasa dimanfaaatkan untuk menciptakan efek luas atau pengaruh fengshui bagi para penghuinya. Tetapi seringkali penempatan cermin terkesan asal pasang sehingga dapat memperburuk pengaruh fengshui ini. Penting dipahami, dalam kaitan fengshui, cermin dapat menangkal energi negatif ke dalam rumah. Dengan memanfaatkan cermin pada posisi yang tepat, energi negatif di dalam rumah dapat dinetralisir sehingga akan menimbulkan kenyamanan dan kedamaian para penghuninya. Nah, artikel kali ini akan mengulas tentang cara dan lokasi penempatan cermin yang benar berdasarkan fengshui.

1. Ruang Utama

Ruang Utama

Menempatkan cermin di ruang utama di dekat pintu masuk, merupakan cara yang tepat. Letakkan cermin ini di sisi pintu, bukan menghadap pintu. Cermin di sisi pintu utama ini cukup berfaedah untuk menjaga penampilan sebelum bepergian dan menolak energi negatif. Sedangkan penempatan cermin langsung menghadap pintu justru akan menangkal energi positif ke dalam rumah.

2. Tangga Menuju Lantai di Atasnya

Tangga Menuju Lantai di Atasnya

Lorong atau tangga pada hunian bertingkat sangat penting memanfaatkan cermin sebagai penangkal energi negatif. Letakkan cermin di sisi lorong atau tangga agar energi negatif pada tempat ini dapat dinetralisir. Menurut para ahli fengshui, wilayah sekitar tangga dan lorong, tekanan energi negatif sangat padat. Jangan meletakkan cermin langsung berhadapan dengan lorong atau cermin, sebab hal ini justru dapat menggandakan energi engatif tersebut.

3. Cermin Berhadapan

Cermin Berhadapan

Meletakkan beberapa kaca dalam satu ruang memang dapat merefleksikan cahaya sehingga tampak segar dan nyaman, tetapi jika peletakkannya saling berhadapan justru menjadi masalah. Meletakkan cermin yang saling berhadapan tidak saja buruk secara interior tetapi juga dapat membuat energi positif saling beradu dan mengacaukan energi positif yang sudah terlanjur terbentuk.

4. Ruang Makan

Ruang Makan

Meletakkan cermin di ruang makan lebih tepatnya di sekitar meja makan merupakan cara yang baik. Keberadaan cermin ini dapat memantulkan suasana di meja makan, sehingga keharmonisan saat makan bersama menjadi semakin intim dan mesra. Di samping itu, pantulan cermin ini akan diduga dapat menambah selera makan, sehingga momen ini dapat menyegarkan saat bersantap bersama.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.