Definesirlari

Situs Harga Harga Terkini Material, Dekorasi dan Furniture
Yuk Ketahui Informasi Seputar Floor Hardener untuk Gedung Hunian Disini!

Yuk Ketahui Informasi Seputar Floor Hardener untuk Gedung Hunian Disini!

Kamu pernah lihat rumah hunian yang memiliki lantai yang sangat halus dan rata? Yup, ada cara dan bahan khusus yang digunakan dalam pembangunannya. Floor Hardener Sika merupakan bahan yang digunakan dalam konstruksi tersebut.

Floor hardener merupakan sebuah bahan yang digunakan guna menjadi pengeras juga pelicin lantai beton. Terbuta dari campuran bahan seperti semen, pasir, grading, silika, juga pigmen. Material bahan floor hardener merupakan bubuk yang nantinya dapat ditaburkan pada beton yang basah. Setelah selesai, maka akan dilakukan teknik trowel finishing agar permukaan lebih keras dan memiliki tampilan yang halus.

Manfaat Penggunaan Floor Hardener Sika Untuk Rumah Hunian

Sebelum melakukan aktivitas konstruksi, memang lebih baik untuk memahami sejumlah informasi penting terkait konstruksi yang akan digunakan. Seperti manfaat floor hardener yang biasa digunakan untuk lapangan dan lantai gudang, juga digunakan untuk rumah hunian karena memberikan manfaat seperti:

1. Punya ketahanan yang tinggi.

Floor hardener bisa bantu lantai rumah hunian kamu tahan dengan segala kondisi. Tidak akan mudah retak dan rusak karena bahan dasarnya yang di desain tahan terhadap benturan.

2. Pemeliharaan bersifat bebas.

Hal tersebut karena lantai yang terbuat terbuat dari floor hardener rapi dan tidak memiliki cela, sehingga kotoran bisa tersingkirkan dengan sendirinya tanpa tenaga yang besar.

3. Permukaan lantai anti slip.

Karena bentuknya yang datar dan rata, kamu akan lebih leluasa berjalan diatasnya dan tidak akan takut tersandung pun tidak akan takut terpeleset karena meskpiun dataran rata. Namun tetap kesat untuk dipijaki atau dilewati sepede atau kendaraan bermotor.

Cara Penggunaan Sika Floor Hardener

 

Cara Penggunaan Sika Floor Hardener

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak mengerjakan floor hardener, seperti berikut ini:

1. Lantai beton dasar yang hendak menggunakan bahan floor hardener haruslah memiliki kadar semen yang minimun yakni 300kg/m3.

2. Lantai beton harus dikerjakan sesuai standar, takaran dan ruang yang dikerjakan harus sesuai.

3. Ketika permukaan beton yang dipasang sudah lewat masa setting time maka floor hardener dapat ditaburkan secara merata dengan dosis rata-rata 4 hingga 5 kg/m2. Atau sesuai dengan takaran bahan yang disyaratkan.

4. Pengaplikasian harus dilaksanakan secara bertahap, tanpa melewati satu hal pun dan jangan sampai terputus. Jika ada waktu sudah pas lewat maka harus segera dilakukan tahap selanjutnya.

5. Pengecoran dilakukan dengan metode yang bertahap. Hal tersebut dilakukan agar lokasi pengecoran betul-betul dipastikan tepat dengan takaran floor hardener yang akan digunakan.

5. Bahan floor hardener ditaburkan secara bertahap. Setelah penaburan selesai ditabur secara merata ke segala sisi, maka proses selanjutnya adalah digosok menggunakan trowel finishing.

6. Standar finishing yang dikerjakan harus menggunakan mesin trowel. Dilakukan setelah beton mengeras dan tahan terhadap beban mesin, sehingga permukaan akan menjadi lebih padat.

7. Setelah prosesnya selesai, perlu dengan segera dilapisi dengan Curing Compound guna mengurangi terjadinya penguapan air. Dengan mengggunakan curing compound, lantai akan lebih mudah dibersihkan karena dapat menutup pori-pori pada beton.

8. Rangkaian curing compound selesai maka lantai harus mempuya waktu tunggu, yakni tidak boleh terkena air hujan selama 2 hari dan tidak langsung dipakai selama kurun waktu satu minggu agar beton lebih siap untuk digunakan.

9. Pada area yang terbuka setelah pengerjaan bisa ditutup menggunakan gono basah, agar beton terhindar dari kemungkinan adanya kerusakan.

Sika floor hardener dalam proyek konstruksi rumah hunian, membantu tampilan lebih minimalis dan lantai lebih kuat dari segala benturan. Barang-barang dalam rumah yang memiliki muatan yang cukup berat juga bisa dengan leluasa diletakan pada lantai yang menggunakan bahan floor hardener karena kuat menopang barang-barang yang berat.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.